Batalkan perombakan timeline user, Twitter terapkan algoritme baru

Batalkan perombakan timeline user, Twitter terapkan algoritme baru

Techno.id - Mendekati ulang tahunnya yang ke-10 bulan depan, Twitter belakangan getol memberikan pembaruan. Setelah menyajikan spot istimewa untuk para pengiklan, media sosial yang kental dengan warna biru itu merombak timeline penggunanya dengan algoritme baru.

Seperti tertulis di blog resminya (10/02/16), Twitter mengenalkan struktur timeline yang tak akan membiarkan user melewatkan tweet terbaik dari following mereka. Jadi, semisal Anda dalam beberapa waktu tak mengakses Twitter, tweet yang mungkin menarik bagi Anda akan muncul di bagian teratas timeline dalam kronologis terbalik seperti timeline biasa. Lalu tweet teranyar menyusul di bawahnya juga dengan kronologis terbalik. Begitu Anda ingin membuattimeline real-time kembali, cukup refresh lini masa Anda.

Menurut Twitter, fitur ini terbukti mendorong user untuk me-retweet cuitan tersebut atau bahkan memberikan balasan dan membuka topik pembicaraan anyar.

Untuk mengaktifkan fitur ini, akses Settings, menujulah ke kolom Content, lalu centang opsi Timeline. Begitu opsi 'Show me the best Tweets first' aktif, maka update ini bisa Anda nikmati di iOS, Android, maupun web. Menurut Anda, apakah fitur ini lebih baik daripada struktur timeline yang beberapa waktu lalu ingin dijiplak dari Facebook?

(brl/red)