Penjualan monitor PC di dunia kian merosot

Penjualan monitor PC di dunia kian merosot

Techno.id - Kata mengenaskan sekiranya tak berlebihan untuk mendeskripsikan penjualan monitor PC saat ini, terutama jika berkaca dari fakta yang dibeberkan oleh International Data Corporation (IDC). Lembaga riset asal Amerika Serikat itu melaporkan kalau jumlah monitor PC sedari Januari sampai Maret 2015 yang laku cuma sebanyak 29 juta unit.

Angka itu ternyata lebih buruk ketimbang total penjualan pada periode yang sama di tahun lalu. Tak tanggung-tanggung, selisihnya pun mencapai -12 persen.

Berbekal data ini, IDC malah memprediksi kalau pada kuartal kedua 2015 nanti penjualan monitor PC bakal terus merosot. Menurut mereka, penjualan keseluruhan vendor monitor dunia tak akan mampu melampaui angka 28,8 juta unit.

"IDC memprediksi kalau tren menurunnya penjualan monitor PC akan berlanjut dalam jangka pendek," papar Phuong Hang, dalam pernyataan tertulis yang dikutip dari website IDC (24/06/15). Setidaknya, lanjut Director Worldwide Trackers IDC itu, penurunan ini akan bertahan sampai ada gejolak di pasaran, seperti kampanye produk baru yang sangat menarik bagi konsumen.

(brl/red)