ViewSonic dan GIGABYTE pamerkan hasil kolaborasi di Computex 2015

ViewSonic dan GIGABYTE pamerkan hasil kolaborasi di Computex 2015

Techno.id - Acara tahunan Computex 2015 Taipei benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh para pesertanya, tak terkecuali oleh ViewSonic dan GIGABYTE Technology. Dalam acara yang digelar di ibukota Taiwan tersebut, kedua perusahaan tersebut memamerkan produk kolaborasi terbarunya yang dinamai GIGABYTE Ultra Durable.

ViewSonic dan GIGABYTE pamerkan hasil kolaborasi di Computex 2015

Melalui kolaborasinya, ViewSonic menjadi sponsor untuk monitor gaming 4K. Kemudian monitor tersebut digunakan untuk mendemonstrasikan motherboard Ultra Durable dan Overclocking yang diproduksi oleh GIGABYTE. Kedua kombinasi hardware ini diklaim sangat cocok bagi para gamer maupun desainer profesional.

ViewSonic dan GIGABYTE pamerkan hasil kolaborasi di Computex 2015

"Selama Computex Taiwan, pameran ICT terbesar kedua di dunia, ViewSonic sangat gembira mengenai kerja sama dengan Gigabyte untuk pertama kali ini," ujar Max Hsu yang berprofesi sebagai PM Director ViewSonic Asia Pasifik.

"ViewSonic memperkenalkan jajaran monitor 4K terbaru untuk memenuhi tuntutan para penggemar game hingga desainer profesional. Monitor ViewSonic 4K canggih dalam hal fitur serta kinerja warna dan kontras rasio yang dioptimalkan, sehingga memberikan pengalaman 4K Ultra HD maksimal untuk berbagai aplikasi kritis warna dan gaming," tuturnya.

ViewSonic dan GIGABYTE pamerkan hasil kolaborasi di Computex 2015

Dalam pamerannya, ViewSonic juga menawarkan monitor gaming ini ke dalam beberapa varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Varian-varian yang tersedia di antaranya yakni varian tingkat pemula, menengah, dan profesional.

Untuk tingkat pemula dinamai dengan seri VX52 dan tersedia ke dalam dua model yakni 22 inci VX2263Smhl-W dan 23 inci VX2363Smhl-W. Untuk kelas menegah dinamai dengan monitor IPS 2ms seri VX62 dan tersedia ke dalam dua model yakni 22 inci VX2263Smhl-W dan 23 inci VX2363Smhl-W.

Khusus untuk para desainer profesional, ViewSonic mempersiapkan monitor khusus yang dinamai Monitor 27 inci VP2780-4K, Monitor 27 inci VX2475Smhl-4K, dan Monitor 28 inci VX2880ml 4K Ultra HD. Tentunya, ketiga monitor ini menawarkan keunggulannya masing-masing.

Untuk monitor VP2780-4K diklaim memiliki keunggulan dan diklaim mampu menghasilkan akurasi warna yang baik. Untuk monitor VX2475Smhl-4K dengan Ultra HD definition diklaim telah diakui dan disertifikasi sebagai "Most Efficient ENERGY STAR". Sedangkan VX2880ml dilengkapi dengan proses warna 10-bit dan mampu menampilkan hingga sebanyak 1,07 miliar warna.

(brl/red)