Kerja sama Ford dan Google soal mobil self driving masih abu-abu

Kerja sama Ford dan Google soal mobil self driving masih abu-abu

Techno.id - Di penghujung tahun 2015 lalu, perusahaan otomotif ternama dunia Ford dan perusahaan teknologi internet Google sempat dikabarkan akan terlibat kerja sama untuk memproduksi mobil self driving. Kedua perusahaan besar dunia itu kabarnya akan mengumumkan proyek kerja sama tersebut di event CES 2016 yang dilakukan di Las Vegas.

Namun sayangnya, hingga ajang CES 2016 berakhir pengumuman kerja sama itu tak kunjung ada. Tentunya hal ini membuat banyak pihak bertanya-tanya akankah kedua perusahaan besar itu benar-benar akan melakukan kerja sama terkait produksi mobil self-driving?

Meski masih belum diketahui ujung proyek kerja sama antara Ford dan Google ini, TrustedReviews (12/1/16) dalam sebuah laporan menyebut jika masing-masing perusahaan tersebut kini sebenarnya sedang melakukan serangkaian persiapan guna membuat mobil self driving.

Google kabarnya sudah membuat divisi perusahaan tersendiri yang fokus melakukan serangkaian penelitian untuk membuat software serta menciptakan mobil self driving bernama Auto LLC. Sementara itu, Ford dilaporkan telah mempertimbangkan kemungkinan pendirian divisi perusahaan baru yang khusus mengembangkan fitur mobil self driving seperti sistem kemudi dan pengereman.

Nah, akankah langkah masing-masing perusahaan menciptakan divisi perusahaan teknologi pendukung mobil self driving ini adalah salah satu strategi persiapan untuk kerja sama lebih lanjut? Mari tunggu saja kabar selanjutnya dari Ford maupun Google.

(brl/red)