CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 16 Desember 2015 21:00

Berinovasi, mobil Ford GT bakal pakai Corning Gorilla Glass

Lapisan kaca pada layar smartphone itu akan diaplikasikan untuk melapisi kaca depan dan belakang Ford GT.

Berinovasi, mobil Ford GT bakal pakai Corning Gorilla Glass

Techno.id - Corning Gorilla Glass, lapisan kaca yang lumrah digunakan untuk layar smartphone kabarnya akan mulai digunakan pula pada industri otomotif. Ford adalah perusahaan otomotif yang kabarnya akan menggunakan Gorilla Glass sebagai pengganti lapisan anil atau bahan yang kerap digunakan pada lapisan kaca mobil selama ini.

Seperti dilansir oleh NDTV (16/12/15), Ford akan menggunakan Gorilla Glass pada mobil sport masa depannya, Ford GT. Penggunaan lapisan Gorilla Glass ini dilaporkan akan membuat mobil 32 persen lebih ringan dari bobot mobil kebanyakan. Bahkan, penggunaan Gorilla Glass juga diklaim akan menghemat konsumsi bahan bakar dan meningkatkan performa mobil secara keseluruhan.

Kabarnya Ford hanya akan menggunakan Gorilla Glass untuk lapisan kaca depan dan belakang mobil saja. Sementara kaca di bagian samping hanya akan memakai lapisan tempered glass yang lebih mudah dipecahkan semisal terjadi musibah kecelakaan.

Meski cukup menjanjikan, Gorilla Glass dilaporkan membuat harga jual dari Ford GT jadi lebih mahal. Hal ini dikarenakan biaya penggunaan Gorilla Glass lebih mahal Rp28 ribu hingga Rp56 ribu dari biaya jika menggunakan lapisan kaca tradisional.

WHAT TO READ NEXT ?