Evolusi kamera iPhone dari generasi pertama hingga iPhone 6S

Evolusi kamera iPhone dari generasi pertama hingga iPhone 6S

Techno.id - Pada tanggal 29 Juni 2007, Apple meluncurkan iPhone generasi pertama. Saat itu, Apple telah memperkenalkan suatu hal kepada konsumen bagaimana menciptakan perangkat terbaik untuk berkomunikasi. Bahkan, tak sekadar untuk bicara saja, karena iPhone generasi pertama itu juga dibekali sebuah kamera beresolusi 2MP.

Setahun kemudian, Apple melahirkan iPhone 3G yang tetap mengadopsi kamera utama 2MP. Di masa itu, kamera tersebut sudah menjadi kamera terbaik di antara perangkat yang lain. Barulah di tahun 2009, kemampuan kameranya ditingkatkan menjadi 3MP dan dibenamkan pada iPhone 3GS. Apple juga menambahkan sebuah fitur auto-focus untuk kameranya tersebut.

Kemudian setelah itu, Apple mulai memoles kameranya agar lebih baik. Apple menciptakan kamera beresolusi 12MP dengan kemampuan pengambilan gambar 4K. Evolusi dari kamera 2MP hingga 12MP itu membutuhkan waktu sekitar 5 tahun. Saat ini, kamera beresolusi 12MP dimiliki oleh iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Bahkan, teknologi kameranya juga jauh lebih canggih dibandingkan iPhone generasi pertama.

Untuk lebih jelasnya, Lynda.com telah membuat infografik yang memperlihatkan evolusi kamera iPhone generasi pertama hingga iPhone 6S / 6S Plus, seperti yang dilaporkan oleh News.Sofpedia (3/10/15).

Evolusi kamera iPhone dari generasi pertama hingga iPhone 6S

(brl/red)