CONNECT WITH US
Erick |
 2 Oktober 2015 21:00

Ini penyebab iPhone 6S dan 6S Plus mendadak mati

Kasus ini memang sedang diselidiki secara lebih detil untuk memastikan penyebab dan cara menanggulanginya.

Ini penyebab iPhone 6S dan 6S Plus mendadak mati

Techno.id - Sejak tanggal 25 September lalu, iPhone 6S dan 6S Plus mulai beredar. Namun sejak peluncurannya tersebut banyak peengguna yang mengeluhkan bahwa iPhone-nya sering mati sendiri. Tak hanya itu, banyak juga laporan yang mengatakan bahwa tombol Home mendadak panas.

Seperti yang telah diberitakan oleh Mac Rumors pada hari Kamis (01/10/15) lalu, kejadian ini sudah banyak dialami oleh para pengguna kedua seri handset besutan Apple tersebut. Bahkan, setelah ponsel mati sendiri, satu-satunya cara untuk menyalakannya kembali adalah dengan booting paksa, yaitu dengan menekan tombol power dan home bersamaan selama lebih kurang 10 detik.

Sebuah polling pun akhirnya digelar, untuk mengetahui berapa banyak kasus ini menimpa pengguna iPhone. Dari nomor seri, OS, dan apa yang mereka lakukan sebelum handset mendadak mati. Dari data yang terkumpul tersebut, para peneliti mengambil sebuah kesimpulan.

Meski mereka belum bisa memastikan secara pasti apa penyebabnya, namun iOS 9 lah yang kemudian menjadi indikasi mengapa kasus tersebut menimpa para pengguna iPhone. Benarkah?

Meski sebenarnya tak ada yang salah dengan iOS 9, namun kabarnya iOS 9.0.1 telah terinfeksi bug. Inilah yang menyebkan tombol Home menjadi panas dan kemudian handset pun mendadak mati.

Para peneliti tersebut juga masih menyelidiki lebih lanjut dan mencari cara untuk mengatasinya sesegera mungkin. Well, kita tunggu saja...

 

WHAT TO READ NEXT ?