Rekor! 13 juta unit iPhone 6s dan 6s Plus laku dalam tiga hari saja

Rekor! 13 juta unit iPhone 6s dan 6s Plus laku dalam tiga hari saja

Techno.id - Dengan inovasi termutakhir saat ini, tak butuh waktu lama bagi iPhone 6s dan 6s Plus untuk merebut hati konsumen. Ya, Apple mengklaim telah mampu menjual sebanyak lebih dari 13 juta unit kedua smartphone itu dalam tiga hari pasca dilepas ke pasar. Perolehan ini adalah rekor penjualan terbaik iPhone.

"Penjualan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus sudah sangat fenomenal, jauh melebihi hasil penjualan minggu pertama di sejarah Apple," terang Tim Cook, seperti dikutip dari rilis pers Apple (28/09/15).

iPhone 6s dan 6s Plus sementara ini baru bisa dibeli di 12 negara saja, di antaranya Australia, Tiongkok, Inggris, dan tentunya Amerika Serikat. Namun, Apple juga akan segera memasarkan kedua smartphone ini ke 40 negara lagi mulai 9 Oktober mendatang, seperti Qatar, India, dan Malaysia.

Sementara itu, peluncuran lebih luasnya, tepatnya di 130 negara lagi, rencananya bakal dilakukan di akhir tahun 2015.

Sebelumnya, Apple mengatakan jumlah pemesan pre-order sesi pertama untuk dua iPhone terbarunya itu telah melebihi jumlah pemesan terhadap iPhone 6 dan 6 Plus di tahun 2014. Kala itu, iPhone 6 dan 6 Plus secara total berhasil terjual sebanyak 10 juta unit dalam satu minggu. Sedangkan bagi iPhone 6s dan 6s Plus, angka 10 juta unit itu ternyata masih hanya berasal dari pemesanan pre-order.

(brl/red)