iPhone 7 dibekali material unggulan yang membuatnya tahan air?

iPhone 7 dibekali material unggulan yang membuatnya tahan air?

Techno.id - Baru beberapa minggu yang lalu, iPhone 6S dan iPhone 6S Plus diluncurkan ke khalayak ramai. Sekarang, sudah muncul pemberitaan tentang iPhone 7. Menurut laporan dari PhoneArena (27/9/15), rumornya bodi iPhone 7 akan menggunakan bahan super kuat yang mampu menahan air masuk ke dalam komponen.

Dengan kata lain, iPhone 7 nanti bakalan tahan air. Kemampuan ini sebenarnya sudah disematkan pada iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Keduanya, belum lama ini telah diuji coba dimasukkan ke dalam air selama kurang lebih 60 menit. iPhone terbaru tersebut dapat bertahan di dalam air, lantaran keduanya telah disematkan material aluminium seri 7000 yang biasa digunakan pada industri pesawat terbang.

Namun, kebenaran info ini belum bisa dipercaya sepenuhnya karena kebanyakan rumor ini mencuat melalui media sosial Weibo. Terlebih, Apple sendiri juga belum mengonfirmasi jika ponselnya telah dibekali sertifikasi IP.

Bocoran lainnya yang cukup mengejutkan yakni iPhone 7 akan mendukung kartu dual SIM. Ini terdengar tidak masuk akal dan terlalu mengada-ada. Namun, bila rumor tersebut benar adanya, sepertinya Apple memang sedang melakukan perombakan besar-besaran.

(brl/red)