Ditinggal Larry Page, siapa bos baru Google?

Ditinggal Larry Page, siapa bos baru Google?

Techno.id - Keputusan Larry Page mundur dari posisi CEO Google yang beralih ke perusahaan bernama Alphabet menggulirkan pertanyaan siapakah penggantinya? Tak perlu menunggu terlalu lama, jawaban pertanyaan tersebut langsung terjawab.

Nama Sundar Pichai langsung dipilih petinggi Google untuk mengisi jabatan CEO baru perusahaan situs pencarian online itu. Sebenarnya, banyak orang yang telah memperkirakan Pichai memang telah lama disiapkan untuk mengisi jabatan CEO Google.

Pria kelahiran Tamil Nadu, India tersebut telah berpengalaman memimpin tim yang menangani produk buatan Google. Ia pernah memimpin divisi Chrome, kemudian bergeser ke divisi Android hingga kemudian didapuk menjadi kepala produk Google sejak Oktober kemarin.

Sergey dan saya sangat gembira melihat peningkatan dan dedikasi kepada perusahaan. Dan sekarang jelas untuk kita dan petinggi kami bahwa sudah waktunya Sundar menjadi CEO Google. Saya merasa beruntung memiliki orang yang berbakat seperti dia untuk menjalankan Google, kata Page di blog resmi Google.

Pria India berusia 43 tahun tersebut telah bergabung bersama Google sejak tahun 2004, tahun yang sama dengan berdirinya Google sebagai perusahaan. Wajar rasanya bila ia dipercayai langsung oleh para pendiri perusahaan untuk memimpin Google.

Pichai menambah daftar orang India yang sukses melaju di industri teknologi dunia. Sebelumnya ada, Satya Nadella yang sekarang masih menjabat sebagai CEO Microsoft yang dipilih secara resmi menggantikan Steve Ballmer mulai 4 Oktober 2014 lalu.

(brl/red)