Akankah Google segera luncurkan Maps for Kids?

Akankah Google segera luncurkan Maps for Kids?

Techno.id - Setelah sukses merebut perhatian pasar dengan meluncurkan YouTube for Kids pada Februari lalu, Google nampaknya bakal segera meluncurkan layanan Google Maps for Kids dalam waktu dekat. Rumor ini beredar setelah sebuah postingan mengenai lowongan pekerjaan di situs resmi Google mengisyaratkan bahwa pekerjaan yang sedang ditawarkan tersebut bakal berhubungan erat dengan kebumian, terutama perpetaan dan harus ramah serta dapat dengan mudah digunakan oleh anak-anak.

Seperti dikabarkan oleh DigitalTrends (9/8/15), nantinya proyek Maps for Kids ini bakal mengusung fitur yang tak jauh beda dengan versi Google Maps yang sudah ada, tetapi dengan tampilan khas anak-anak dan informasi yang lebih sederhana. Selain itu, Maps for Kids kabarnya juga bakal menawarkan informasi real-time dari seluruh dunia seperti kondisi waktu dan cuaca lokal.

Disebutkan, proyek Maps for Kids maupun YouTube for Kids yang kini telah berjalan ini tak lepas dari peran serta tren positif penggunaan layanan dari Google dikalangan keluarga. Jadi, jangan kaget jika dalam beberapa waktu dekat akan ada beberapa layanan dari Google yang dibuat versi ramah untuk anak-anak, termasuk salah satunya Maps for Kids ini.

(brl/red)