CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 26 Mei 2016 16:27

Bos Besar Microsoft dorong pengembang Indonesia ubah wajah dunia

Satya Nadella: "Misi kami di Microsoft adalah untuk memberdayakan setiap orang dan organisasi di seludu dunia mencapai lebih banyak hal."

Bos Besar Microsoft dorong pengembang Indonesia ubah wajah dunia

Techno.id - Profesi pengembang aplikasi tengah digandrungi di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Microsoft sebagai perusahaan teknologi populer menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemberdayaan komunitas di tanah air.

Keseriusan Microsoft diungkap langsung oleh Bos Besarnya, Satya Nadella dalam acara Microsoft Developer Festival yang digelar di Hotel Ritz Carlton Pacific Place di sela agenda kunjungannya ke Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Pria keturunan India tersebut memaparkan bagaimana komputasi awan dan sejumlah teknologi terintegrasi lainnya bisa membantu bisnis tumbuh dan berkembang. Dominasi era mobile first, cloud first yang semakin meningkat diharapkannya bisa dimanfaatkan pengembang untuk membantu organisasi menghadapi transformasi digital.

"Misi kami di Microsoft adalah untuk memberdayakan setiap orang dan organisasi di seluruh dunia mencapai lebih banyak hal," ujar Satya yang menjabat sebagai CEO Microsoft di hadapan para pengembang dan awak media.

Lebih lanjut, Satya menyatakan pihaknya berjanji bakal memberdayakan pengembang di Indonesia dengan teknologi dan platform yang memungkinkan mereka mengekspresikan kreativitasnya dan mengubah wajah dunia supaya bisa mencapai misi Microsoft.

Microsoft Developer Festival di Jakarta dihadiri juga oleh 1.500 developer Indonesia yang cukup antusias menyambut kehadiran Bos Microsoft tersebut. Acara ini juga disaksikan 2.000 mahasiswa secara langsung dari beberapa kampus Indonesia melalui live streaming Skype.

Satya Nadella di Microsoft Developer Festival Jakarta
© 2016 techno.id/Denny Mahardy

WHAT TO READ NEXT ?