CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 16 Mei 2016 11:00

Microsoft segera stop produksi feature phone?

Kemungkinan, juga akan ada pemecatan pegawai.

Microsoft segera stop produksi feature phone?

Techno.id - Kabar tak sedap berembus dari markas Microsoft. PhoneArena.com (14/05/16) mencium rumor bahwa raksasa Redmond itu segera menutup divisi ponselnya. Hal ini diyakini adalah imbas dari penjualan feature phone Microsoft di kuartal pertama ini yang cuma 15 juta unit, turun dibanding Q4 2015 yang masih ada di kisaran 19 juta unit.

Kabar burung tersebut juga merembet ke isu pemecatan pegawai. Sebab dengan berhentinya aktivitas produksi feature phone, maka divisi Mobile Microsoft bakal di-merger dengan divisi Surface. Imbasnya, 50 persen karyawan Microsoft Mobile akan dirumahkan.

Selain rumor penutupan pabrik ponsel ini, sumber yang sama turut menyebut lisensi ponsel Nokia bakal dilimpahkan ke Foxconn. Langkah ini kemungkinan akan berlanjut sampai 2024 mendatang, yakni tahun berakhirnya penggunaan nama Nokia di bawah Microsoft yang disepakati tahun 2014 silam.

Sejak Nokia masuk ke tubuh Microsoft dengan embel-embel Microsoft Mobile, sudah ada 18 ribu pegawai yang dipecat. Jika rumor ini benar, maka jumlah tersebut jelas segera bertambah.

WHAT TO READ NEXT ?