CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 20 April 2016 14:00

Bisnis sedang tak lesu, lantas mengapa Intel pecat 12 ribu karyawan?

Intel dilaporkan akan fokus menggarap bisnis Internet of Things.

Bisnis sedang tak lesu, lantas mengapa Intel pecat 12 ribu karyawan?

Techno.id - Intel, perusahaan semikonduktor kenamaan asal Amerika diketahui berencana merumahkan alias memecat 12 ribu karyawan atau sekitar 11 persen dari jumlah tenaga kerjanya saat ini. Keputusan ini tentunya membuat kaget banyak pihak, mengingat tak ada laporan bahwa bisnis Intel tengah lesu.

Nah jika bisnis Intel diketahui sedang tak lesu, lantas alasan apakah yang melatarbelakangi diambilnya keputusan ini? Dari penjelasan yang disampaikan Intel lewat pengumuman resminya (20/4/16), diketahui jika perusahaan yang berbasis di Santa Clara, California itu saat ini sedang melakukan efisiensi biaya karena hendak fokus menggarap bisnis Internet of Things.

Ya, Intel diketahui akan menggelontorkan dana yang begitu besar tahun ini disektor Internet of Things, memori, data center, dan konektivitas. Untuk mewujudkan rencananya itulah, akhirnya Intel memilih untuk merumahkan sebagian besar karyawannya di seluruh dunia per Mei 2016 hingga berakhir pada pertengahan tahun 2017 mendatang.

Sekadar informasi, bersamaan dengan rencana pemecatan 12 ribu karyawan sang CFO Intel, Stacy Smith diketahui juga akan mengundurkan diri. Smith diketahui bakal pindah ke posisi baru di perusahaan, tepatnya ke divisi penjualan dan operasi.

WHAT TO READ NEXT ?