"Axioo itu brand global yang ada di Indonesia"

"Axioo itu brand global yang ada di Indonesia"

Techno.id - Merek Axioo sudah lama dikenal sebagai pemain lokal di pasar gadget mulai dari notebook, mini pc hingga smartphone. Tak banyak orang tahu bahwa Axioo ternyata sudah merambah di pasar internasional lewat desain notebook yang dimilikinya.

Samuel Lawrence, CEO Axioo mengungkapkan pusat desain notebook miliknya telah banyak dipakai negara lain seperti Turki, Brasil dan Rusia. Keberhasilan desain notebook Axioo yang bermula tahun 2007 tersebut disebutkan masih bertahan sampai saat ini.

Tak cukup puas merengkuh sukses di pasar internasional melalui notebook, Axioo berharap bisa membawa desain smartphone buatannya juga go internasional. Berbagai negara yang memiliki kondisi tak begitu jauh dari Indonesia diklaim bakalan jadi sasaran program ekspansi bisnis Axioo.

"Kami maunya ponsel yang dikembangkan pelan-pelan mulai dari hardware dan software juga bisa dipakai pasar negara lain. Target awalnya negara-negara yang punya kesulitan mengembangkan software dan lain-lain, mirip sama Indonesia gitu," ujar Samuel.

Soal waktu, Samuel berharap mimpinya itu bisa terwujud dalam waktu dekat. Ia menyebutkan beberapa bulan ke depan infrastruktur produksi smartphone miliknya bakalan legkap.

Samuel pun menyatakan pusat riset dan desain yang dimiliki Axioo telah mengambil peran di sejumlah brand yang ada di beberapa negara untuk membantu pengembangan produk yang dimilikinya.

"Sekarang ini Axioo memiliki tim pusat riset dan desain Axioo yang mencapai 25 orang. Tim kami itu yang membantu sejumlah brand di beberapa negara melakukan quality assesment dan pemilihan produk. Jadi Axioo itu brand global yang ada di Indonesia," tutup Samuel.

(brl/red)