Axioo tertarik luncurkan smartphone 4G di bawah Rp 1 juta

Axioo tertarik luncurkan smartphone 4G di bawah Rp 1 juta

Techno.id - Pemerintah sedang getol mendorong kehadiran perangkat 4G LTE (long term evolution) dengan harga terjangkau. Langkah itu diakui untuk mendukung program pembangunan ekosistem 4G LTE Tanah Air yang baru saja lepas landas.

Axioo tertarik luncurkan smartphone 4G di bawah Rp 1 juta

Perusahaan pembuat gadget lokal, Axioo diam-diam mengaku tertarik mendukung program pemerintah tersebut. Mereka mengaku siap meramaikan pasar smartphone 4G dengan harga di bawah Rp 1 jutaan pada tahun 2016.

"Kita juga mau membuat smartphone 4G dengan harga di bawah Rp 1 juta. Tapi, Axioo gak mau separo-separo dalam menghadirkan produk. Maunya kita, nanti produk kita memang benar-benar mumpuni dalam menjawab kebutuhan pasar baik secara spesifikasi maupun harga," kata Samul Lawrence, CEO Axioo.

Samuel juga menjelaskan alasan kenapa perusahaannya belum membuat smartphone 4G murah sejak tahun ini. "Dengan kondisi dolar yang tinggi seperti sekarang rasanya masih sulit menghadirkan produk 4G di bawah Rp 1 juta yang sesuai kebutuhan pasar," imbuh Samuel.

Kemungkinan harga komponen pendukung dan teknologi menurun di tahun depan juga jadi alasan pendukung Axioo lebih memilih menunda kelahiran ponsel 4G murah buatannya sampai akhir tahun depan.

"Teknologi kan harganya bakalan menurun ketika yang baru sudah hadir. Kita prediksi teknologi 4G akan meningkat tahun depan, jadi sewaktu produk kita dibuat akhir tahun 2016 bisa menghadirkan produk murah tapi berkualitas baik," tandas Samuel.

Axioo sendiri baru saja meluncurkan dua model smartphone andalan terbarunya yang mendukung teknologi 4G LTE. Produk terbaru Axioo itu mengusung nama Venge berlayar 5 inci dan Venge X berlayar 5,5 inci dibanderol Rp 2,2 juta dan Rp 3,3 juta.

(brl/red)