Genap 6 tahun, Tokopedia luncurkan kampanye "Ciptakan Peluangmu"

Genap 6 tahun, Tokopedia luncurkan kampanye "Ciptakan Peluangmu"

Techno.id - Seperti diketahui pada 17 Agustus 2015 kemarin, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-70 tahun. Di saat yang bersamaan pula, Tokopedia, situs jual beli online Indonesia telah genap berusia enam tahun.

Menanggapi hal tersebut, William Tanuwijaya selaku CEO Tokopedia mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang kreatif, gigih, dan memiliki jiwa bisnis yang sudah mendarah daging. Ia pun meyakini jika peluang akan selalu ada jika dicari.

"Lihat sekeliling Anda, bangsa ini adalah bangsa yang kreatif dan gigih dalam menciptakan peluangnya sendiri," ujarnya sebagaimana dikutip dari press release yang diterima tim Techno.id, Selasa (18/08).

"Ketika hujan, selalu ada tawa riang dari para Ojek Payung. Selalu ada kegigihan dari Pak Ogah yang membantu para pengendara di tikungan macet. Ramahnya ibu-ibu rumah tangga yang menawarkan produk dagangan di media sosial. Hal unik khas Indonesia ini menunjukkan bahwa peluang itu selalu ada jika mau menciptakannya," imbuhnya.

Sebagai contoh, sebut saja seperti kasus Rizki 27 tahun asal Bogor yang dulunya bekerja serabutan, pengamen, dan pemulung di masa sekolahnya. Kini, ia membangun bisnis kerajinan tangan dari clay dan menjualnya secara online.

Bahkan, Rizki sempat membuat media sosial heboh dengan salah satu produknya, gantungan kunci "anti begal". Pasalnya, kala itu kasus kriminal begal sedang terjadi di berbagai belahan Indonesia.

Selain Rizki, masih ada lebih dari 300.000 kisah unik lainnya dari para pemilik bisnis kecil yang bergabung dengan Softpedia. Mereka berasal dari latar belakang yang berbeda, namun keberanian dan kegigihan semangat bekerja sama tingginya.

Kini, mereka sudah mengirimkan lebih dari 6 juta produk setiap bulannya ke seluruh Indonesia. Pihak Tokopedia meyakini, mereka akan menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia di masa depan.

Atas dasar tersebut, juga bersamaan dengan usia yang keenam tahun, Tokopedia secara resmi meluncurkan kampanye bertajuk "Ciptakan Peluangmu". Ya, Tokopedia akan mengajak para merchant untuk berbagi pengalaman, ilmu, dan keterampilan melalui kegiatan roadshow ke berbagai kota di Indonesia.

"Kami akan tumbuh bersama mimpi-mimpi besar dari para UMKM Indonesia karena di Tokopedia, kami selalu percaya bahwa kesuksesan hanya bisa didapatkan dengan cara membantu orang lain menjadi lebih sukses," tutup William.

(brl/red)