East Ventures kembali danai startup lokal, PopBox

East Ventures kembali danai startup lokal, PopBox

Techno.id - East Ventures, perusahaan investasi yang berfokus dalam memberikan pendanaan untuk startup kembali menggelontorkan dana untuk startup Indonesia. Kali ini, startup Tanah Air yang mendapat jatah tersebut yakni PopBox, sebuah startup yang menawarkan solusi teknologi platform loker otomatis.

Seperti diketahui, ekosistem e-commerce di Indonesia saat ini sedang berkembang cukup pesat. Secara otomatis, persaingan para merchant e-commerce pun juga semakin ketat, khususnya dari aspek pelayanan pengiriman barang.

Bagi para konsumen e-commerce, proses pengiriman barang belanja online ternyata merupakan momok tersendiri. Pasalnya, kepastian waktu soal kedatangan barang pesanan masih cenderung tidak dapat dipastikan.

Sedangkan bagi pihak merchant, kondisi kendaraan dan situasi lalu lintas tidak pernah dapat ditebak. Selain itu, merchant juga dihadapkan dengan kondisi sepi atau tidak ada seorang pun yang dapat menerima barang saat sudah sampai di lokasi sang penerima barang pesanan.

"Loker otomatis PopBox selalu online dan tersedia 24 jam, sehingga Anda dapat mengambil barang di lokasi terdekat saat pulang dari bekerja atau ketika berkunjung ke pusat perbelanjaan," ujar Adrian Lim, CEO PT PopBox Asia Services sebagaimana dikutip dari Merdeka, Rabu (12/08/2015).

Saat ini, loker otomatis PopBox telah tersedia di beberapa lokasi di Jakarta seperi Baywalk Mall, Grand Slipi Tower, Kalibata City Square, dan EV Hive. Namun melalui dana yang baru saja didapat dari East Ventures, PopBox berencana untuk membuat lebih banyak lagi loker dalam beberapa bulan ke depan. Di tahun depan, loker otomatis PopBox ditargetkan akan menjangkau seluruh area Jabodetabek.

"Teknologi kami memungkinkan pemain e-commerce untuk menambahkan loker otomatis PopBox sebagai salah satu pilihan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dalam proses pengiriman dan penerimaan barang. Pada akhirnya, model ini akan membantu e-commerce untuk memperluas layanan mereka seraya meningkatkan pengalaman konsumen," tutup Greta Bunawan, COO PT PopBox Asia Services.

(brl/red)