FurnishLab siap bersaing di ranah marketplace furnitur

FurnishLab siap bersaing di ranah marketplace furnitur

Techno.id - Industri e-commerce memang tidak pernah ada matinya. Nampaknya kalimat tersebut menjadi pengantar yang tepat dalam menggambarkan perkembangan dunia e-commerce yang semakin dinamis dan mengalami peningkatan.

Salah satu pemain dalam industri ini yaitu FurnishLab yang hadir dengan konsep online marketplace. Dalam situsnya, e-commerce ini menawarkan berbagai produk rumah tangga mulai dari aksesoris dekorasi rumah seperti kursi, meja, bantal hingga mainan anak.

Untuk memudahkan pelanggan, FurnishLab menawarkan layanan pengantaran gratis lengkap dengan pemasangan produk, sehingga pembeli tidak perlu khawatir merakit barang yang dipesan. Namun, layanan ini baru tersedia bagi pelanggan di Jabodetabek saja.

Sementara itu, produk yang disediakan FurnishLab merupakan karya dari desainer dan pengrajin. FurnishLab akan menghubungkan produk dari desainer ke pelanggan. Dari harga yang tertera di website, startup ini membidik kelas menengah ke atas.

Uniknya, produk yang dijual lewat FurnishLab dijual terbatas, namun tidak menutup kemungkinan konsumen bisa melakukan kustomisasi produk. Selain itu, dari segi penyampaian produk, konsumen bisa menentukan sendiri kapan barang bisa dikirim setelah proses produksi dan pada jam berapa barang tersebut harus sampai ke rumah.

Ericko Hartanto, Co-founder FurnishLab mengungkapkan bahwa hingga saat ini, FurnishLab telah berpartner dengan 27 merchant dengan 450 stock keeping unit (SKU) dan ditargetkan bisa menyediakan sekitar 3000 SKU hingga akhir tahun 2015.

(brl/red)