CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 25 Agustus 2015 09:23

Targetkan 300 pendaftar, Ideabox siap modali 8 perusahaan

Program inkubasi Ideabox sudah dibuka, para pemilik startup dapat mendaftarkan diri mulai dari sekarang

Targetkan 300 pendaftar, Ideabox siap modali 8 perusahaan

Techno.id - Generasi ketiga program inkubasi yang digelar Ideabox sudah dibuka. Para pemilik perusahaan rintisan alias startup mulai mendaftarkan diri agar bisa ikut masuk dalam program yang menyediakan pendampingan oleh ahli di bidangnya hingga pemberian fasilitas dan modal usaha.

Program Ideabox yang digagas Indosat dan Mountain Kejora ini diharapkan bisa memberi kesempatan bagi startup lokal untuk mendapat pendanaan langsung dari rekanan venture capital. Para peserta akan menjalani proses pitching yang juga masuk dalam rangkaian kegiatan.

Indosat sendiri sebagai salah satu penyelenggara kegiatan berharap akan ada 300-an perusahaan yang mendaftarkan di generasi ketiga Ideabox. Perwakilan dari perusahaan penyedia layanan telekomunikasi itu mengaku akan menyeleksi para pendaftar untuk mendapat perusahaan yang akan didanai.

"Kita harapkan akan ada lebih dari 300 perusahaan startup yang mendaftar di Ideabox badge ketiga ini. Nanti akan disaring jadi 40 perusahaan yang diundang ke bootcamp di Jakarta bulan Oktober mendatang," kata Usman Khan Lodi, Group Head Digital Strategy and Investments Indosat.

Lebih lanjut, Usman menyatakan Ideabox akan memilih sekitar empat hingga delapan perusahaan yang memiliki prospek bisnis terbaik untuk masuk dalam program khusus dan mendapat bantuan pendanaan. Indosat juga mengaku akan membantu proses publikasi hingga distribusi produk yang dihasilkan perusahaan terpilih agar bisa berkembang dan berevolusi jadi perusahaan mandiri.

WHAT TO READ NEXT ?