Jokowi 5 besar pemimpin dunia dengan like page Facebook terbanyak

Jokowi 5 besar pemimpin dunia dengan like page Facebook terbanyak

Techno.id - Dengan pengguna mencapai lebih dari 1 miliar, tentu Anda menyadari bahwa Facebook digunakan oleh kalangan luas. Faktanya, tak cuma rakyat biasa, pemimpin negara dan orang berpengaruh di dunia turut memanfaatkan media sosial yang berusia lebih dari satu dekade itu.

Burson-Marsteller telah mengumpulkan data terkait pemimpin dunia mana yang memiliki page Facebook dengan like tertinggi. Barrack Obama, Presiden Amerika Serikat ke-44, menduduki peringkat pertama di daftar Most Liked World Leaders in 2015 itu karena laman resminya sudah disukai oleh 46 juta user.

Menariknya, di bawah Obama, Narendra Modi (Perdana Menteri India) dan Recep Tayyip Erdoan (Presiden Turki), tertera nama Joko Widodo. RI 1 itu mempunyai page dengan like mencapai 6 juta lebih terhitung 4 Januari 2016.

Jokowi 5 besar pemimpin dunia dengan like page Facebook terbanyak

Pemimpin dunia dengan like page Facebook terbanyak
2016 burson-marsteller.com

Presiden Jokowi diketahui memang kerap menggunakan jejaring sosial untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus memublikasikan perkembangan dan pemikirannya. Juni lalu, Presiden ketujuh Republik Indonesia itu kembali terjun ke Twitter dengan akun @jokowi yang telah terverifikasi. Di saat yang bersamaan, Jokowi juga mengenalkan akun Facebook resminya yakni facebook.com/presidenID.

(brl/red)