Fitur berbagi lingkaran pada Google+ menghilang

Fitur berbagi lingkaran pada Google+ menghilang

Techno.id - Kapan Anda terakhir menggunakan fitur berbagi lingkaran di Google+? Jika sudah lama, Anda saat ini pasti tidak akan menjumpainya lagi. Hal ini dikarenakan fitur berbagi lingkaran telah dihapus secara diam-diam oleh Google. Kenapa Google menghilangkan fitur berbagi lingkaran?

Sampai saat ini Google belum memberikan alasan resmi atas perubahan fitur di Google+. Namun, kemungkinan besar perubahan ini berkaitan dengan penyalahgunaan fitur oleh sebagian pengguna. Google mencurigai bahwa Google+ digunakan beberapa penggunanya untuk membagikan banyak konten yang tidak berguna, seperti dikutip dari AndroidPolice (9/5/2015).

Meski fitur berbagi lingkaran memudahkan pengguna dalam berbagi kepada orang lain dengan minat yang sama, tetapi fitur ini membuat diskusi di komunitas tidak terfokus. "Jadi, tak heran bila Google menghilangkannya," ungkap salah satu pengguna Google+.

Apabila Anda belum pernah menggunakan fitur berbagi lingkaran pada Google+. Fitur tersebut lebih terlihat seperti daftar pengguna publik di Twitter.

(brl/red)