Google Chrome bantu penderita buta warna dengan Color Enhancer

Google Chrome bantu penderita buta warna dengan Color Enhancer

Techno.id - Ternyata, suatu kelainan pada organ tubuh tidak akan bisa mengekang kerja seseorang untuk lebih aktif. Seperti halnya, kelainan pada mata yakni buta warna. Ya, kelainan mata ini disebabkan ketidakmampuan sel-sel kerucut mata untuk menangkap spektrum warna tertentu. Jika Anda mengidap kelainan buta warna, Anda tak perlu cemas karena Google Chrome telah menyediakan fitur baru untuk membantu semua penderita buta warna.

Google Chrome telah meluncurkan sebuah ekstensi Color Enhancer yang memungkinkan penderita buta warna bisa membedakan warna seperti orang pada umumnya. Bagaimana Google melakukannya? Google menciptakan ekstensi yang mampu menyesuaikan warna dari mata penderita. Dengan begitu, penderita buta warna bisa mengatur sendiri warna website sesuai kemampuan matanya, seperti yang dilaporkan oleh Engadget (6/5/2015).

Agar lebih jelas, sebaiknya Anda mencoba sendiri ekstensi Color Enhancer pada browser Anda. Setelah menginstal ekstensinya, penderita akan diminta untuk memilih beberapa warna bintang dengan tiga varian warna. Dari pilihan warna yang disediakan Google, penderita buta warna masih bisa menyesuaikan warna untuk membuat mata lebih nyaman. Apabila warna website telah dikalibrasi, seluruh warna pada tampilan website Google Chrome akan menyesuaikan warna dari pengaturan tersebut.

(brl/red)