Samsung luncurkan Galaxy Tab 4 10.1 dengan chipset baru

Samsung luncurkan Galaxy Tab 4 10.1 dengan chipset baru

Techno.id - Selama beberapa minggu terakhir memang banyak rumor yang menyebutkan Samsung akan memperkenalkan versi segar dan terbaru dari Galaxy Tab 4 10.1. Ternyata, Samsung benar-benar melakukan hal itu. seperti yang dilansir oleh GSMarena.com (08/04/15), baru saja Samsung mengkonfirmasi telah meluncurkan perangkat tersebut.

Tidak ada yang berbeda untuk tampilan dari Galaxy Tab 4 10.1 bahkan spesifikasi tetap sama dengan kapasitas yang terdahulu. Namun, ada penyegaran dengan chipset dari tablet ini. Sebelumnya tablet ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 400, namun untuk rilisan terbaru ini, Galaxy Tab 4 10.1 berganti prosesor dan memakai prosesor 64-bit Snapdragon 410.

Dengan melakukan penyegaran pada chipset di tablet ini, diharapkan perangkat ini akan lebih mudah menjalankan sistem operasi Android Lollipop. Untuk spesifikasi lainnya tetap sama yaitu, RAM 1,5 GB, layar 10,1 inci dengan resolusi 1280 x 800 pixels.

Di samping itu, Samsung belum mengkonfirmasi berapa harga yang harus ditebus untuk mendapatkan tablet ini. Namun, diprediksikan harga untuk tablet ini akan mengalami kenaikan karena pembaruan pada chipsetnya.

(brl/red)