CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 26 Mei 2016 15:00

Plextor bakal pamer sederet produk anyar di Computex 2016

Produk anyar yang bakal dipamerkan antara lain SSD khusus gaming M8Pe dan SSD eksternal portabel unik EX1.

Plextor bakal pamer sederet produk anyar di Computex 2016

Techno.id - Plextor dikabarkan bakal memamerkan sederet produk teranyarnya pada ajang Computex 2016. Setidaknya, akan ada dua produk anyar unggulan yang dipamerkan oleh pabrikan peralatan penyimpanan digital tersebut yakni SSD khusus gaming M8Pe dan SSD eksternal portabel unik EX1.

"Selama ajang Computex tahun ini, selain memamerkan seri M8Pe, yang akan menampilkan teknologi terkini Plextor dan usaha divisi R&D, kami juga akan meluncurkan SSD eksternal EX1 ekslusif untuk memenuhi tuntutan berbeda dari kalangan konsumen. Seri yang berbeda akan menyajikan ke berbagai bidang yang akan di tampilkan selama Computex 2016," ujar Eva Lee, Direktur Operasi Plextor dalam siaran pers yang diterima Techno.id (25/5/16).

Dikhususkan untuk keperluan gaming, SSD M8Pe kabarnya merupakan produk pertama Plextor yang mendukung protokol NVMe. M8Pe juga merupakan produk pertama yang mengadopsi generasi terkini interface PCIe Gen 3 x 4 berkecepatan tinggi, mampu mencapai kecepatan tranmisi baca/tulis menakjubkan.

Sementara itu, SSD eksternal portabel EX1 dilaporkan bakal memenuhi tren terkini dalam berbagi pelbagai file gambar berukuran besar bahkan file video 4K. Tersedia dalam tiga kapasitas, yakni 128GB, 256GB, dan 512GB SSD eksternal ini diklaim akan menjadi produk yang sangat digemari terlebih untuk memproses data berukuran besar setiap waktu dan ditempat mana pun.

Sekadar informasi, selain memamerkan M8Pe dan EX1 pada ajang yang dihelat dari tanggal 31 Mei hingga 3 Juni, Plextor juga dilaporkan akan menampilkan pelbagai perangkat desain interface SSD canggih termasuk M.2 PCIe, M.2 SATA, termasuk M8Pe, SSD PCIe M.2 PCIe produk utama M8Se juga akan membuat debut untuk menampilkan kinerja superior dan konfigurasi unggulannya.

WHAT TO READ NEXT ?