Lenovo rilis laptop ThinkPad P50 dan P70 dengan chipset Intel Xeon

Lenovo rilis laptop ThinkPad P50 dan P70 dengan chipset Intel Xeon

Techno.id - Lenovo baru saja meluncurkan dua laptop ThinkPad terbaru seri P di Konferensi dan Pameran SIGGRAPH 2015. Lenovo menghadirkan workstation mobile pertama pada dua laptop tersebut. Terlebih, produsen elektronik asal Tiongkok ini juga menyematkan kualitas visual yang memukau.

Dua laptop terbaru dari Lenovo itu adalah ThinkPad P50 (15.6 inci) dan P70 (17.3 inci). Kedua perangkat ini menjadi produk unggulan Lenovo karena telah disematkan chipset Intel Xeon E3 1500M v5. Tak hanya performa, Lenovo juga akan memukau mata pengguna dengan kualitas layar 4K dan prosesor grafis NVIDIA Quadro, seperti yang dilaporkan Engadget (10/8/15).

Laptop P50 dan P70 menawarkan ruang penyimpanan yang terbilang besar. Perangkat tersebut didukung dengan memori DDR4 berkapasitas 64GB yang diatur dalam 4 slot SODIMM dan HDD 2TB. Selain itu, kedua laptop ini nantinya juga memiliki konektivitas Thunderbolt 3. Keunggulan dari port Thunderbolt 3 adalah mampu mengirim data dengan kecepatan penuh sampai 40Gbps. Kecepatan seperti itu memungkinkan pengguna menjalankan dua monitor 4K secara bersamaan.

Selain ukuran layar, yang membedakan kedua laptop ini adalah kemampuan daya tahan baterai. Jika Lenovo ThinkPad P50 mengadopsi baterai 4 Cell 66 WHr maka untuk Lenovo ThinkPad P70 dilengkapi dengan baterai 8 Cell 96 WHr. Hal ini ternyata juga berdampak pada harga dari masing-masing laptop. Rencananya, Lenovo akan memasarkan P50 dengan harga Rp 21 juta ke atas dan P 70 seharga Rp 27 juta ke atas.

Bagaimana apakah Anda semakin tertarik untuk memilikinya?

(brl/red)