Ini kiat Xiaomi atasi isu overheating pada prosesor Snapdragon 810

Ini kiat Xiaomi atasi isu overheating pada prosesor Snapdragon 810

Techno.id - Tentu Anda masih ingat bagaimana prosesor andalan Qualcomm, Snapdragon 810, ditempa rumor tak sedap. Dikatakan, prosesor tersebut mengalami masalah overheating alias mudah panas. Tak ingin rumor itu berdampak buruk pada penjualan handset terbarunya, Mi Note Pro, Xiaomi pun turun tangan untuk meredam isu tersebut.

Berdasarkan laporan dari TheTecholic (11/5/15), vendor asal Tiongkok itu mengklaim kesuksesannya dalam mengatasi isu overheating itu. Caranya ialah dengan menanamkan empat pendingin dari grafit untuk mengusir panas dari dalam handset. Dalam uji coba yang dilakukan Xiaomi, suhu Mi Note Pro terjaga di suhu 36,3 derajat Celcius usai digunakan bermain game selama 20 menit non-stop.

Ini kiat Xiaomi atasi isu overheating pada prosesor Snapdragon 810
Bukti klaim Xiaomi 2015 thetecholic.com

Sebenarnya, isu ini telah dibantah langsung oleh petinggi Qualcomm. Namun sepertinya, Xiaomi ingin lebih meyakinkan konsumennya. Intinya, kalaupun prosesor Octa-Core berkecepatan 2.5GHz itu benar-benar bermasalah, user tak akan merasakannya karena Xiaomi sudah menyediakan modifikasi khusus di atas.

Sebagaimana diketahui, Mi Note Pro adalah salah satu produk unggulan Xiaomi. Phablet itu dibekali dengan fitur mumpuni, seperti kamera 13MP dan 4MP, RAM 4GB, memori internal 64GB, serta baterai berkapasitas 3.090mAh. Kemarin (12/3/15), Mi Note Pro sudah mulai dijual di Tiongkok.

(brl/red)