Windows 10 sediakan emoji 'jari tengah'

Windows 10 sediakan emoji 'jari tengah'

Techno.id - Microsoft mungkin sedang ambisius dengan platform terbarunya yakni Windows 10. Hal ini dibuktikan dengan keluarnya Windows Hello, HoloLens serta yang paling berani dan ambisius yakni target mereka penggunaan 1 miliar perangkat Windows 10. Namun, seperti tidak habis pembaruan yang bersifat berani dari MIcrosoft, ada lagi langkah yang lebih berani dari mereka yang baru-baru menuai kontroversi.

Seperti yang dilansir oleh The Verge (04/05/15), Microsoft menyediakan dan memasukkan simbol 'jari tengah' untuk emoji mereka yang nantinya hadir di Windows 10. Emoji ini dinilai berani, pasalnya baru pertama kalinya perusahaan teknologi memasukkan simbol tersebut ke dalam sistem operasinya. Hal ini tidak pernah sama sekali dilakukan oleh raksasa teknologi lainnya seperti Apple dan Google.

Windows 10 sediakan emoji 'jari tengah'

Emoji 'jari tengah' ini, menyediakan 6 karakter warna yang berbeda. Sehingga, emoji ini hampir mirip dengan yang disediakan Apple pada iOS 8.3 yang dikatakan berbau rasis tersebut.

Selain itu, emoji yang disediakan MIcrosoft juga meliputi wajah lega, wajah bingung, wajah senang dan banyak lainnya yang biasanya Anda temukan di iOS.Emoji ini akan tersedia di Windows 10 setelah mereka merilisnya di musim panas mendatang.




(brl/red)