Microsoft Lumia 640 akan jadi smartphone pertama Windows 10

Microsoft Lumia 640 akan jadi smartphone pertama Windows 10

Techno.id - Bulan lalu melalui halaman blog resminya, Microsoft sempat mengeluarkan sebuah pernyataan bahwa smartphone Microsoft Lumia telah diklaim sebagai 'sahabat' Windows 10. Pertanyaannya adalah, benarkah klaim tersebut?

Sebuah video yang diunggah oleh Ossi Korpela selaku Microsoft's Scandinavian General Manager tampaknya menjawab pernyataan tersebut. Video tersebut cukup tegas menjelaskan bahwa Microsoft Lumia 640 akan menjadi Windows Phone pertama yang akan menggunakan sistem operasi Windows 10 versi mobile.

Selain membahas sistem operasi, Korpela juga menyebutkan bahwa Lumia 640 akan menjadi smartphone high-end dengan harga terjangkau. Korpela pun juga tak lupa membeberkan spesifikasi Lumia 640.

Dalam videonya dijelaskan, Lumia 640 dilengkapi dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi sebesar 720 x 1280 piksel. Kombinasi display tersebut mampu menghasilkan kepadatan piksel hingga sebesar 294ppi.

Untuk hardware, Lumia 640 dilengkapi dengan prosesor quad-core 1.2GHz Snapdragon 400 yang didukung oleh RAM sebesar 1GB. Selain itu, Lumia 640 juga dibekali dengan memori internal sebesar 8GB dan slot microSD eksternal yang mampu menampung kapasitas hingga 128GB.

Dari sisi sensor kamera, Lumia 640 dibekali dengan kamera belakang sebesar 8MP dan kamera depan sebesar 9MP. Sedangkan untuk baterai, smartphone ini memiliki kapasitas yang cukup besar yakni 2.500mAh.

Penasaran dengan videonya? Saksikan langsung melalui tautan ini.

(brl/red)

RECOMMENDED ARTICLE