Microsoft 'buka lapak' bagi pengembang aplikasi

Microsoft 'buka lapak' bagi pengembang aplikasi

Techno.id -Kemarin (1/5/15), Microsoft mengumumkan jika mereka sedang mempersiapkan sebuah proyek dengan memberi kesempatan bagi pengembang aplikasi baik Android maupun iOS yang ingin aplikasinya tersebut juga bisa dinikmati di Windows Phone. Proyek yang diberi nama Astoria ini diumumkan secara resmi oleh pihak Microsoft melalui aplikasi Tinder. Berikut adalah cuplikan videonya:

Dalam video tersebut, pihak Microsoft menjelaskan bahwa para pengembang aplikasi bisa mem-porting kode maupun tools aplikasi yang mereka produksi melalui portal khusus yang disediakan oleh pihak Microsoft. Microsoft memastikan bahwa setiap aplikasi Android maupun iOS yang nantinya di porting, tidak akan memiliki perbedaan yang signifikan baik dari segi tampilan maupun fungsi dari aplikasi aslinya.

Langkah Microsoft ini tentunya membawa angin segar bagi pengguna Windows Phone, karena merekasegera bisa menikmati aplikasi-aplikasi populer di Android dan iOS secara resmi. Kendati demikian, Microsoft masih belum mengumumkan secara resmi kapan kah aplikasi-aplikasi yang ikut serta dalam proyek ini bisa segera dinikmati. Jadi, bagi Anda pengguna Windows Phone harus banyak bersabar untuk menunggu kabar selanjutnya dari Microsoft.

(brl/red)