Mozilla rilis Focus, ad-blocker baru untuk iOS

Mozilla rilis Focus, ad-blocker baru untuk iOS

Techno.id - Hari ini, Mozilla resmi meluncurkan ad-blocker baru untuk platform iOS bernama Focus. Berbekal content-blocking API dari iOS 9, pengembang Firefox ini mengklaim jika Focus memiliki kemampuan yang lebih menjanjikan ketimbang Crystal maupun Peace.

Sebagaimana dikutip dari The Verge (08/12), Mozilla mengatakan bahwa Focus dirancang khusus agar pengguna memiliki kontrol penuh terhadap konten ad-blocker. Artinya, pengguna dapat memilih konten yang ingin diblokir secara lebih spesifik.

Selain itu, pengguna Focus juga diberikan keleluasaan untuk membuat beberapa pengaturan kustom. Adapun cakupan pengaturan kustom ini meliputi konten iklan yang ingin diblokir, analisis, bahkan pelacakan melalui media sosial seperti Facebook.

Sementara untuk daftar konten, Mozilla mengaku jika Focus menggunakan database dari Disconnect.me. Sekadar informasi, Disconnect.me merupakan plug-in browser yang diklaim memiliki jaringan iklan hingga sebanyak 5.000 tracker.

Yang membuat Focus lebih istimewa, Focus disebutkan juga dapat mengidentifikasi konten baru dengan cepat. Menurut Mozilla, Focus dapat mengidentifikasi konten secara otomatis saat pengguna berselancar di internet.

Penasaran ingin menjajal kemampuan Focus, langsung saja unduh aplikasinya di halaman resmi Apple App Store!

(brl/red)