CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 29 November 2015 15:00

Trik muat ulang gambar tanpa refresh halaman di Firefox

Add-on Firefox ini bisa buat Anda muat ulang gambar tanpa harus muat ulang halaman situs

Trik muat ulang gambar tanpa refresh halaman di Firefox

Techno.id - Berselancar di internet dengan koneksi lambat tentu merupakan hal yang menyebalkan bagi setiap orang. Dampaknya, peramban web tidak dapat memuat halaman situs secara utuh terutama pada gambar-gambar berukuran besar.

Kabar gembiranya, peramban web Firefox sudah mengantisipasi hal ini melalui sebuah add-on bernama Image Context Menu. Fungsinya, agar pengguna dapat memuat ulang gambar rusak (broken image) tanpa harus memuat halaman situs secara keseluruhan.

Cara pakai add-on ini pun juga sangatlah sederhana. Pada intinya, pengguna hanya perlu mengklik kanan di setiap objek broken image. Seperti tampak pada gambar di atas, pilih menu "Reload Image" untuk memuat ulang broken image tersebut.

Yang membuat add-on ini lebih istimewa, pengguna juga diberikan dua pilihan lain. Pertama adalah membuka broken image di tab baru (Open Image in New Tab), dan yang kedua adalah Search Image on.

Search Image on sendiri merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna Image Context Menu untuk mencari broken image serupa di mesin pencari Google, Bing, atau Yahoo. Bahkan, opsi ini juga dapat membuka semua broken image di dalam satu halaman.

Download: add-on Image Context Menu

WHAT TO READ NEXT ?