Instagram akan dihiasi iklan video 30 detik

Instagram akan dihiasi iklan video 30 detik

Techno.id - Instagram telah mengumumkan perubahan besar untuk layanan iklannya. Hal ini dapat diartikan pula bahwa Anda sebentar lagi akan selalu melihat iklan di beranda Instagram Anda. Bahkan, Instagram telah memperpanjang durasi iklannya.

Ya, Instagram bakal menghadirkan iklan video dengan durasi 30 detik. Iklan ini dapat ditayangkan dalam mode landscape. Dengan begitu, akan banyak para pelaku usaha yang bisa menggunakan layanan iklan ini untuk mengembangkan bisnisnya, seperti yang dikutip dari TheVerge (9/9/15).

Layanan iklan video ini sudah tersedia di beberapa negara, termasuk Italia, Spanyol, Korea Selatan, India, Meksiko dan Indonesia. Nantinya, layanan ini dapat dinikmati oleh lebih dari 30 negara lainnya pada tanggal 30 September mendatang.

Instagram akan dihiasi iklan video 30 detik

Pada bulan ini pula, beberapa komunitas Instagram di Indonesia akan menampilkan iklan produk mereka. Komunitas tersebut antara lain Air Asia (@airasiaindonesia), Indosat (@indosat), Intel (@intel_indonesia), Lazada (@lazadaid), Traveloka (@traveloka), TRESemm Indonesia (@tresemmeid), Zalora (@zaloraid) dan Coca Cola Indonesia (@cocacola_id).

Iklan dari mitra Instagram ini akan muncul secara bertahap. Belum diketahui iklan tersebut akan muncul tanggal berapa, namun yang pasti pada akhir bulan ini iklan-iklan dari mitra akan dipajang di beranda Anda.

(brl/red)