CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 4 September 2015 20:00

Ingin beriklan di Instagram? Begini caranya

Melalui fitur ini, para pengiklan dapat mempromosikan produknya melalui foto yang ditampilkan di feeds pengguna.

Ingin beriklan di Instagram? Begini caranya

Techno.id - Tingginya minat para pengiklan dalam mempromosikan produknya melalui Instagram membuat jejaring sosial yang telah diakuisisi oleh Facebook tersebut kini menghadirkan fitur iklan. Melalui fitur ini, para pengiklan dapat mempromosikan produknya baik berupa barang, jasa, maupun kampanye tertentu melalui foto yang ditampilkan di feeds pengguna. Seperti dilansir oleh SocialMediaToday (1/9/15), kabarnya pengguna atau perusahaan yang ingin beriklan di Instagram wajib membayar biaya sebesar Rp 42.000 per 1000 view.

Nah, jika Anda tertarik untuk mempromosikan produk atau kampanye via fitur iklan Instagram ini, berikut adalah beberapa langkah-langkah yang bisa Anda ikuti supaya produk atau kampanye Anda bisa dimuat di fitur iklan Instagram.  

Langkah Pertama

Sebelum bisa mengiklankan produk via Instagram, Anda wajib memiliki akun di Facebook Business Manager terlebih dahulu. Jika Anda telah memiliki akun, maka Anda perlu menghubungkan profil Instagram Anda ke akun Facebook Business Manager dengan cara pilih menu Business Settings kemudian pilih menu Instagram Account.


Langkah Kedua

Setelah memilih menu Instagram Account, Anda bakal dihadapkan pada menu tampilan seperti pada gambar di bawah. Yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah melakukan klaim terhadap akun Instagram Anda dengan cara memasukkan username dan password ke kolom yang telah disediakan. Setelah berhasil maka akun Instagram dan Facebook Anda bakal terhubung satu dengan yang lainnya.

WHAT TO READ NEXT ?