Instagram resmi rilis fitur Instagram Ads

Instagram resmi rilis fitur Instagram Ads

Techno.id - Dikabarkan jika Instagram hari ini (09/09/15) telah resmi mengumumkan Instagram Ads yakni fitur iklan yang akan masuk ke feed penggunanya.

Tidak hanya itu, terhitung bulan ini, Instagram juga akan menyediakan iklan bagi pengiklan dalam skala besar ataupun kecil untuk memasang iklan Instagram di Indonesia.

Instagram akan menawarkan berbagai rangkaian fitur baru, termasuk format iklan yang lebih action-oriented, foto dan video landscape serta kemampuannya untuk menjangkau kelompok yang tepat dan menggunakan teknologi iklan yang digunakan oleh Facebook.

Instagram resmi rilis fitur Instagram Ads

Dikabarkan juga, mulai hari ini pengguna Instagram yang ada di Indonesia akan mulai melihat iklan yang muncul secara bertahap dari mitra Instagram yang ada di tanah air.

Kabarnya, pihak Instagram akan memperkenalkan fitur iklan ini di lebih dari 30 negara, diikuti oleh ketersediaannya secara global di akhir bulan ini.

"Mulai bulan ini, berbagai skala bisnis di Indonesia akan memiliki pilihan baru dalam mengkomunikasikan kreativitas dan mencapai tujuan iklan mereka di Instagram. Para pengguna datang ke Instagram untuk inspirasi visual dan kami sangat senang dapat menawarkan solusi yang menciptakan sebuah nilai lebih bagi bisnis lokal dan komunitas Instagram," jelas Paul Webster, Brand Development Lead, Instagram APAC pada siaran persnya.

Sebelumnya, fitur ini pertama kali diluncurkan pada November 2013 yang lalu secara perlahan di delapan negara.

(brl/red)