XL perluas layanan 4G dengan 220 BTS di Surabaya

XL perluas layanan 4G dengan 220 BTS di Surabaya

Techno.id - PT XL Axiata Tbk dikabarkan memperluas layanan 4G LTE di Surabaya dengan menambah infrastruktur pemancar/penerima sinyal atau Base Transceiver Station menjadi 220 unit dibandingkan saat awal hanya 10 BTS, seperti dilansir oleh Antara (19/08/15).

"Penambahan jumlah infrastruktur itu kami lakukan untuk menjangkau semua masyarakat di Surabaya. Tujuannya, agar coverage jaringannya lebih rapat," kata Deputy Chief Commerce Officer XL East and North, Kencono Wibowo dikutip dari Antara.

Hal ini adalah upaya yang seiring komitmennya menyediakan layanan 4G LTE di delapan area baik secara komersial maupun uji coba. Berbagai daerah itu antara lain Medan, Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Mataram-Lombok.

"Oleh sebab itu, kami juga terus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang layanan 4G LTE dari jaringan XL," ujarnya.

Selain itu, modernisasi jaringan atau penggantian perangkat terus dilaksanakan hingga akhir Desember 2015. Hal ini dilakukan agar performa akses data 4G XL menjadi lebih baik.

"Kami juga menunjukkan 'Extreme HD 360 Video guna memperlihatkan kualitas layanan 4G LTE. Kami harapkan dengan cara itu bisa menghadirkan layanan video terbaik bagi pelanggan," katanya.

(brl/red)