CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 4 Agustus 2015 21:00

Dukung pembangunan ekonomi daerah, XL tingkatkan jaringan di Sumbawa

Modernisasi jaringan di Sumbawa ini pantas menjadi prioritas. Alasannya, sektor pariwisata dan industri di sana sedang menggeliat hebat.

Dukung pembangunan ekonomi daerah, XL tingkatkan jaringan di Sumbawa

Techno.id - Komitmen PT. Xl Axiata untuk memajukan telekomunikasi di Indonesia kembali terlihat di program baru mereka. Operator yang identik dengan warna biru itu akan memperkuat kualitas jaringan di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

"Kami akan terus menjaga dan meningkatkan kualitas jaringan XL di Sumbawa. Itu sebagai wujud kepedulian kami terhadap program pembangunan ekonomi daerah melalui penyediaan infrastruktur telekomunikasi yang berkualitas," kata General Manager Pemasaran XL Bali - Nusa Tenggara, Dodyk Supriyono, pada Antara (04/08/15).

Modernisasi jaringan di Sumbawa ini pantas menjadi prioritas. Alasannya, selain kawasan itu sudah mulai dikenal wisatawan mancanegara, masyarakat setempat juga sudah memanfaatkan telekomunikasi modern untuk kegiatan sehari-hari. Tak hanya sektor wisata, sektor industri juga sedang menggeliat di Sumbawa, sehingga perbaikan layanan, terutama layanan internet dan data, harus ditingkatkan.

Di seluruh NTB, XL kini memiliki 1.600 BTS, dengan 600 di antaranya adalah BTS 3G. NTB sendiri merupakan daerah dengan infrastruktur jaringan terbaik XL, karena jaringan backbone mereka melintasi daerah ini dan tersambung dengan jaringan utama ke seluruh pulau-pulau utama lainnya.

WHAT TO READ NEXT ?