XL dukung penuh Yogyakarta sebagai Kota Layak Anak

XL dukung penuh Yogyakarta sebagai Kota Layak Anak

Techno.id - Sebagai bagian dari kerja sama Program XmartCity dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, PT XL Axiata Tbk kembali mendukung masyarakat setempat untuk memanfaatkan teknologi digital guna mendukung program "Kota Layak Anak".

"Visi XL dalam membangun layanan ini sangat jelas, yaitu membantu masyarakat mengatasi berbagai permasalahan sosial melalui teknologi digital, dalam hal ini wanita dan anak-anak," ujar Chief Digital Service Officer XL, Ongki Kurniawan.

"Sebagai kota wanita, budaya, dan pelajar, Yogyakarta adalah kota yang siap mengaplikasikan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu, kami sangat mendukung program Kota Layak Anak," imbuhnya.

Dalam penerapannya, operator telekomunikasi itu meluncurkan situs yang beralamatkan di layakanak.org. Selain itu, layanan berbentuk aplikasi berbasis Android juga tersedia dengan nama yang sama dengan nama situs.

Di kedua layanan tersebut, XL menghadirkan sejumlah informasi yang tak jauh berbeda. Beberapa opsi yang tersedia di antaranya seperti kampung ramah anak, agenda pokok dan rutin menjamin kesehatan anak, statistik layak anak, serta berita seputar layak anak.

Sementara itu, pihak XL dan Pemkot Yogyakarta berjanji untuk selalu memberikan informasi terbaru di dalam layanan layakanak.org. Adapun program ini sendiri merupakan kolaborasi dari XL, Pemkot Yogyakarta, AMIKOM, dan PKK Yogyakarta.

(brl/red)