CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 25 November 2015 13:00

Penuhi janji, 4G milik XL selimuti 11 kota baru

Saat ini XL juga sudah melakukan perubahan penggunaan alokasi frekuensi 4G LTE untuk kota Bogor dan Medan untuk meningkatkan kualitas layanan.

Penuhi janji, 4G milik XL selimuti 11 kota baru

Techno.id - XL Axiata memenuhi janjinya menambah 11 kota baru dalam peta penyediaan akses layanan 4G LTE komersial miliknya. Wilayah-wilayah baru yang mendapat akses 4G tersebut disebutkan dalam skala yang bervariasi, yakni mencakup kota besar, ibukota provinsi, hingga kota-kota kecil.

"Kami tak ingin masyarakat yang belum terlayani 4G LTE menunggu-nunggu lagi untuk bisa menikmati layanan 4G ini. Untuk itu, setelah proses penataan ulang frekwensi 1800 MHz bisa selesai minggu lalu, kami juga langsung mempercepat penyediaan layanan 4G LTE ini di berbagai kota tersebut," kata Yessie. D Yosetya, Chief of Service Management XL.

Yessie menambahkan, saat ini XL juga sudah melakukan perubahan penggunaan alokasi frekuensi 4G LTE untuk kota Bogor dan Medan dari sebelumnya frekuensi 900 MHz menjadi 1800 MHz untuk meningkatkan kualitas layanan (speed). Saat ini, layanan 4G XL ditopang oleh lebih dari 3.000 BTS 4G.

"Kami berharap layanan 4G LTE yang kami sediakan tersebut bisa membantu masyarakat di kota-kota tersebut untuk meningkatkan produktivitas dan perkembangan ekonomi di daerah," tambah Yessie dalam keterangan resmi yang diterima tim Techno.id.

Penambahan wilayah layanan XL 4G LTE secara komersial yang mencakup 11 kota tersebut meliputi Pekanbaru, Batam, Palembang, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Pacitan, Madura, Banjarmasin, dan Manado. Penambahan layanan 4G LTE ke berbagai daerah tersebut memungkinkan dilakukan karena XL sudah menyiapkan infrastruktur dan teknologi sejak jauh-jauh hari. Karena itu pula, XL selalu langsung bisa mengkomersialkan layanan di satu kota besar begitu proses penataan frekuensi 1800MHz sudah selesai di suatu wilayah.

Yessie menambahkan lagi, saat ini pun tim XL terus menyiapkan kota-kota lainnya lagi. Menurutnya tidak ada alasan untuk menunda perluasan wilayah akses 4G LTE karena internet cepat memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat luas. Apalagi, pemerintah juga mengharapkan ketersediaan layanan ini untuk mempercepat pembangunan di berbagai daerah.

XL mengklaim telah menyediakan ekosistem yang lengkap di kota-kota tersebut. Ekosistem yang tersedia akan memudahkan pelanggan beralih ke layanan 4G LTE. Pelanggan dengan mudah bisa mendapatkan paket bundling layanan XL 4G LTE dengan ponsel pintar berbagai tipe baik low end ataupun high end termasuk pula dengan cicilan harga yang terjangkau dan bervariasi.

XL juga menyelenggarakan berbagai program kemudahan lain, seperti program Tabungan Kuota 4G. Program ini menawarkan manfaat berupa tabungan kuota data 4G yang bisa dipakai saat layanan 4G tersedia. Hanya dengan melakukan pembeliaan Paket Hotrod 4G, pelanggan akan memperoleh bonus kuota 4G secara langsung dan jika tidak digunakan, kuota ini dapat diakumulasi ke bulan berikutnya.

 

WHAT TO READ NEXT ?