XL dorong UKM gunakan teknologi 4G

XL dorong UKM gunakan teknologi 4G

Techno.id - Operator seluler XL Axiata mendorong Usaha Kecil Menengah (UKM) di berbagai daerah untuk menggunakan teknologi terbaru internet dengan layanan 4G LTE, seperti yang dilansir oleh Antara (11/12/15).

"UKM diakui eksistensi dan kontribusinya sebagai penopang perekonomian negara, karena itu kami mendukung pengembangan UKM melalui penyediaan layanan 4G LTE dan platform digital khusus bagi UKM," kata Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk (XL), Dian Siswarini seperti yang dikutip dari Antara (11/12/15).

Dian mengatakan salah bentuk dorongan perusahaannya adalah menyediakan platform khusus aplikasi UKM Digibiz yang banyak manfaatnya.

"Kami yakin, keberadaan internet cepat akan mampu mendorong produktivitas pelaku bisnis skala kecil dan menengah untuk bisa lebih mengembangkan usahanya," katanya.

Dian mengatakan dorongan terhadap pelaku UKM bertujuan mendukung program pemerintah dalam mengembangkan UKM, sekaligus membantu para pelaku UKM untuk bisa segera memanfaatkan internet dan teknologi digital.

"Sudah saatnya rekan-rekan pelaku UKM untuk tidak ragu lagi memanfaatkan jaringan internet dan teknologi digital guna meningkatkan produktivitasnya. Apalagi, saat ini sudah tersedia layanan 4G LTE yang memungkinkan akses lebih cepat dan stabil untuk koneksi internet," katanya.

Dian menyebut, internet memungkinkan pelaku UKM bisa mengatasi keterbatasan cakupan wilayah pemasaran dan promosi, sebab pengusaha UKM di satu kota kecil bisa mengenalkan produk dan memasarkannya ke wilayah lain.

(brl/red)