Utamakan keselamatan dan kesehatan, Indosat kantongi penghargaan

Utamakan keselamatan dan kesehatan, Indosat kantongi penghargaan

Techno.id - Manajemen keselamatan dan kesehatan kerja rupanya ikut menjadi fokus penting bagi perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Indosat Ooredoo sebagai salah satu perusahaan yang menjalankan standar keselamatan kesehatan kerja mengantongi penghargaan khusus.

Indosat Ooredoo meraih Penghargaan Nasional K3 tahun 2016 kategori Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3). Penghargaan Nasional K3 merupakan penghargaan tingkat Nasional yang diberikan atas keberhasilan sebuah perusahaan dalam menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Indosat Ooredoo berhasil memperoleh penghargaan tertinggi dalam bidang Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja hingga meraih predikat Bendera Emas (Golden Flag), untuk Kantor Pusat Indosat Ooredoo dan Kantor Regional Indosat Ooredoo Balikpapan.

Penganugerahan penghargaan diberikan kepada perusahaan-perusahaan terbaik dalam penerapan K3 yang diselenggarakan di Gedung Bidakara Jakarta Selatan. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakiri S.Ag, M.Si, kepada R. Andy Herdanarto, Group Head Facilities Management Services Indosat Ooredoo di Jakarta.

"Kami bersyukur, senang dan bangga mendapatkan penghargaan ini. Indosat Ooredoo memiliki komitmen tinggi dalam menjaga keselamatan dan kesehatan karyawannya agar dapat bekerja dengan aman dan tenang. Kondisi tempat kerja yang aman dan tenang diharapkan dapat berdampak positif bagi peningkatan produktivitas kerja dan meningkatkan performansi perusahaan, ujar R. Andy Herdanarto, Group Head Facilities Management Services Indosat Ooredoo.

SMK3 adalah sebuah upaya penyerasian antara kapasitas kerja, beban kerja dan lingkungan kerja agar setiap karyawan dapat bekerja secara sehat tanpa membahayakan dirinya maupun masyarakat sekelilingnya sehingga diperoleh produktivitas kerja yang optimal.

Indosat Ooredoo mengaplikasikan SMK3 lewat program pelaksanaan keselamatan dan kesehatan kerja yang secara periodik melakukan proses evaluasi dan pemeliharaan yang juga melibatkan peran serta aktif karyawan dari seluruh fungsi, termasuk melibatkan auditor independen K3 di dalam proses pengawasannya.

Di samping sertifikasi SMK3 sebagai standar pengelolaan K3, Indosat Ooredoo juga memiliki standar OHSAS 18001 dan ISO 14001 sebagai sertifikasi bidang K3 dan Lingkungan yang berstandar Internasional (UKAS - United Kingdom Accredited Services).

Penganugerahan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2016 ini meliputi penghargaan kecelakaan nihil kepada 840 perusahaan, penghargaan SMK3 kepada 714 perusahaan, penghargaan program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS di tempat kerja kepada 100 perusahaan, serta Penganugerahan Pembina K3 kepada 13 Gubernur dan 26 Bupati atau Walikota.

Utamakan keselamatan dan kesehatan, Indosat kantongi penghargaan

Pihak Indosat Ooredoo saat menerima penghargaan SMK 3
2016 techno.id/Denny Mahardy

(brl/red)