CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 18 Maret 2016 14:00

Gerakan wanita digital semarakkan perayaan hari wanita sedunia

Indosat Ooredoo membuat rangkaian acara untuk mendorong kampanye meningkatkan akses perempuan ke mobile internet dan dunia digital.

Gerakan wanita digital semarakkan perayaan hari wanita sedunia

Techno.id - Indosat Ooredoo mengajak perempuan Indonesia untuk lebih memanfaatkan internet dan teknologi digital. Ajakan operator telekomunikasi dilakukan melalui acara Talkshow dan Masterclass bertajuk “Women Connected to Mobile Internet: Women in Digital Era”.

Anak usaha Ooredoo Group itu menyatakan acara ini merupakan tindak lanjut komitmen Indosat Ooredoo setelah mendukung inisiatif global GSMA Connected Women untuk meningkatkan akses wanita ke mobile internet menjadi 43% pada tahun 2020.

Berlatar belakang Hari Wanita Sedunia (Women’s International Day) yang jatuh pada tanggal 8 Maret, Indosat Ooredoo membuat rangkaian acara untuk mendorong kampanye meningkatkan akses perempuan ke mobile internet dan dunia digital. Berawal dari Talkshow dan Masterclass kemudian dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan lainnya pada bulan-bulan berikutnya.

Era digital telah membawa begitu banyak perubahan dengan segala peluang. Di Jakarta, para perempuan merupakan pengguna internet yang paling dominan, yakni 73%. Tapi secara nasional, masih banyak perempuan di Indonesia yang belum tersentuh mobile digital technology.

Padahal, perempuan memiliki peranan penting dalam membangun ekonomi digital Indonesia sejalan dengan semangat untuk mendukung terwujudnya Indonesia Digital Nation yang jadi fokus Indosat dalam menjalankan bisnisnya dalam beberapa tahun ke depan.

“Ini lebih dari sekadar konektivitas. Kita ingin memastikan teknologi digital dapat dipahami dan dimanfaatkan untuk memaksimalkan potensi perempauan sehingga mereka dapat meraih mimpi, cita-cita, dan kualitas hidup yang lebih baik,” ujar President Director and CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.

Pada acara ini Indosat Ooredoo mengundang berbagai narasumber perempuan dari berbagai elemen seperti pemerintah, pengusaha wanita, hingga psikolog anak, seperti Meutya Hafid, (Wakil Ketua Komisi I Bidang Telekomunikasi dan IT DPR-RI), Niluh Djelantik (Founder & CEO Niluh Djelantik), Destriana Cantikadewi (Founder HOPE - House of Perempuan), Kurie Suditomo (Founder Coding Indonesia), dan Nuriyah (Kelompok Soka Ayu).

"Acara ini menghadirkan para Digital Super Women dari berbagai bidangnya. Dari sisi pemerintah, sisi bisnis, hingga sisi filantropi untuk berbagi pengetahuan, pengalaman dan menebarkan inspirasi kepada peserta yang hadir hari ini dan para perempuan Indonesia,” ujar Chief Human Resource Officer Indosat Ooredoo, Ripy Mangkoesubroto.

 

WHAT TO READ NEXT ?