CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 21 April 2016 17:29

Indosat Ooredoo kembangkan talenta digital nasional lewat IWIC ke 10

IWIC diadakan untuk merangsang anak muda menciptakan ide dan aplikasi agar Indonesia bahkan dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Indosat Ooredoo kembangkan talenta digital nasional lewat IWIC ke 10

Techno.id - Memasuki tahun ke-10, Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) kembali digelar. Kegiatan ini diselenggarakan untuk merangsang minat generasi muda Indonesia di dunia digital. Selain itu, kompetisi mobile ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan talenta digital Indonesia menggunakan aplikasi online.

Alexander Rusli, CEO Indosat Ooredoo mengatakan, "Komitmen kami menjadi operator telekomunikasi terdepan di Indonesia dan membawa banyak manfaat bagi masyarakat. Melalui IWIC, Indosat Ooredoo ingin mengajak pemuda Indonesia dan pemuda di belahan dunia lain untuk menciptakan ide dan aplikasi agar Indonesia bahkan dunia menjadi tempat yang lebih baik."

Masih dengan berbagai kategori yang diikuti, tahun ini IWIC juga menambah kategori aplikasi untuk wanita dan anak anak untuk mendukung pemberdayaan perempuan melalui program women connected to mobile internet.

Peserta yang mengikuti ajang ini berada di berbagai kategori termasuk kids, teens, mahasiswa, publik dan developer. Hingga saat ini, terhitung selama satu dekade telah terdapat 7111 ide dan aplikasi mobile yang inovatif.

Lebih lanjut, rangkaian program IWIC meliputi roadshow ke beberapa kampus, gathering dengan komunitas developer, pesta digital anak Indonesia, Hackathon dan Bootcamp menjelang Final IWIC.

WHAT TO READ NEXT ?