CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 4 Agustus 2015 13:00

Tempatkan mobile BTS di area Ponpes Tebuireng, XL dukung Muktamar NU

Hal yang sama ternyata juga dilakukan oleh Telkomsel.

Tempatkan mobile BTS di area Ponpes Tebuireng, XL dukung Muktamar NU

Techno.id - XL menunjukkan dukungannya pada Muktamar Nahdatul Ulama ke-33. Salah satu operator telekomunikasi terkemuka di kawasan Asia-Pasifik itu pun bertekad untuk turut menyukseskan acara akbar yang dihelat di Podok Pesantren Tebuireng, Jombang, dari segi kenyamanan dalam komunikasi. Caranya ialah dengan menyediakan mobile BTS di area tersebut.

"Untuk keperluan ini (Muktamar NU), XL juga menempatkan mobile BTS di area Pondok Pesantren Tebuireng yang diperkirakan tidak kurang dari 5 ribu orang akan ada di lokasi tersebut. Sebagai bagian dari warga Jatim, kantong utama warga Nahdliyin, kami terpanggil untuk ikut mensukseskan hajatan besar ini," terang Vice President XL East Region, Desy Sari Dewi, kepada Merdeka.com dalam siaran pers (03/08/15).

Pihak XL pun telah meningkatkan kapasitas BTS di sejumlah titik di Kota Santri itu, seperti Alun-alun Jombang, Stadion, dan sejumlah pondok pesantren seperti Darul Ulum, Denanyar, juga Rejoso.

Tak hanya itu, masyarakat yang mendatangi Muktamar NU juga akan dimanjakan dengan posko layanan dari XL.

"Selain itu, XL juga membuka semacam posko di banyak titik, yang secara langsung menyediakan layanan menarik bagi peserta Muktamar, antara lain sarana telpon gratis, tempat pengisian batre ponsel, makanan dan minuman ringan, serta pijat refleksi," tambahnya.

Selain XL, ternyata dukungan serupa juga diberikan oleh Telkomsel. Anak perusahaan Telkom Indonesia itu mengklaim bahwa pihaknya telah mempersiapkan kapasitas jaringan di sana sejak H-5 hingga Muktamar NU selesai.

WHAT TO READ NEXT ?