Resmi, Smartfren sediakan LTE-A di seluruh Indonesia

Resmi, Smartfren sediakan LTE-A di seluruh Indonesia

Techno.id - PT Smartfren Telecom Tbk akhirnya secara resmi menghadirkan teknologi 4G di layanan telekomunikasi miliknya. Tak tanggung perusahaan itu langsung memakai teknologi LTE-Advanced (long term evolution) yang diklaim bisa menyediakan kecepatan transfer data lebih baik dari 4G biasa.

Operator yang sebelumnya menjalankan layanan di teknologi CDMA itu langsung memberikan akses LTE-A ke pelanggannya di seluruh Indonesia. Perusahaan tersebut menyebutkan acara peluncuran 4G LTE-A sekaligus sebagai kado Perayaan Kemerdekaan Indonesia ke-70.

Layanan 4G LTE-A Smartfren sudah langsung bisa digunakan secara nasional, simultan, kata Franky Wijaya selaku Chairman Sinarmas Group, perusahaan induk dari Smartfren Telecom, di acara peluncuran layanan 4G LTE-A Smartfren, di hotel Grand Hyatt, Jakarta.

Resmi, Smartfren sediakan LTE-A di seluruh Indonesia



Meskipun baru diluncurkan, Smartfren mengklaim layanan 4G LTE-A disebutkan bisa menawarkan kecepatan hingga 300 Mbps. Merza Fachys, CEO Smartfren menambahkan perusahaannya menggabungkan frekuensi yang dimilikinya supaya dapat menghadirkan kecepatan data transfer yang lebih baik.

Iya ini berjalan di dua frekuensi yang kita punya. Ada di frekuensi 2,3 GHz dan 850 Mhz yang memang kita miliki, jaringannya sudah siap cuma tinggal bawa pelanggan saja supaya mau diajak pindah ke 4G, ujar Merza sewaktu ditemui tim Techno.id.

Smartfren saat ini masih berusaha mendorong penetrasi pelanggannya ke teknologi 4G LTE. Penyediaan perangkat pendukung 4G LTE sudah dilakukan operator tersebut melalui garis keluarga Andromax yang memang khusus disediakan Smartfren untuk melengkapi layanan telekomunikasi miliknya.

(brl/red)