Hadirkan 4G LTE, Smartfren siap ubah persepsi pasar

Hadirkan 4G LTE, Smartfren siap ubah persepsi pasar

Techno.id - Branding merupakan hal penting dalam suatu perusahaan untuk memperkenalkan produknya, tak terkecuali bagi Smartfren. Sebagai produsen lokal, Roberto Saputra selaku Direktur Smartfren Telecom mengaku masih terus mengedukasi pasar akan produk 4G keluaran Smartfren.

Seperti diketahui, saat ini perangkat yang dilengkapi dengan koneksi 4G LTE menjadi perangkat yang tengah hangat diperbincangkan. Jaringan 4G LTE pun saat ini diklaim sebagai koneksi tercepat masa kini.

Sebelumnya, Smartfren telah mengeluarkan Andromax 4G LTE guna terus menunjukkan eksistensinya di pasar smartphone Indonesia. Namun tidak mudah bagi Smartfren untuk dapat menggulirkan bisnisnya. Pesaing dari vendor ternama yang menawarkan kualitas dan harga bersaing menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Lebih lanjut, Roberto mengungkapkan bahwa Smartfren sudah melakukan roadshow ke beberapa kota untuk uji jaringan. "Saat ini kami sedang mengubah persepsi pasar akan Smartfren dan setelahnya akan difokuskan pada demand. Kami juga sedang bekerja sama dengan beberapa partner untuk membuat konten, dengan harapan konten lokal dapat mendominasi," ungkapnya.

"Yang menentukan berhasil tidaknya suatu negara menyelenggarakan 4G LTE itu dari aspek jaringannya. Selama jaringan luas, adaptasi 4G akan tinggi. Selain itu, device juga menentukan. Kami juga butuh support untuk mengedukasi pasar akan 4G LTE," imbuh Roberto.

(brl/red)