CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 5 Agustus 2015 08:00

Smartfren besut aplikasi SiPINTER untuk anggota Babinsa

Smartfren memperkenalkan aplikasi SiPINTER (Sistem Pelaporan dan Informasi Pembinaan Teritorial) yang ditujukan untuk para anggota Babinsa.

Smartfren besut aplikasi SiPINTER untuk anggota Babinsa

Techno.id - Smartfren memperkenalkan aplikasi SiPINTER (Sistem Pelaporan dan Informasi Pembinaan Teritorial) yang ditujukan untuk para anggota Babinsa (Bintara Pembina Desa) di Kodam IV Diponegoro.

SiPINTER dilengkapi dengan GPS sehingga memungkinkan untuk mengetahui posisi anggota Babinsa. Selain itu Babinsa juga dibekali dengan Andromax seri C3 dan mendapatkan layanan telepon gratis dari Smartfren untuk menunjang mobilitas petugas yang terdiri dari Dinas Pertanian, PPL, dan para Babinsa yang berada di lapangan.

Merza Fachys, Presiden Direktur PT. Smartfren Telecom mengungkapkan bahwa aplikasi SiPINTER juga dapat digunakan untuk mengirimkan data berupa video atau foto. Ia berharap aplikasi ini akan dapat menjadi lebih berguna setelah Smartfren berhasil mengadaptasi jaringan 4G LTE.

SiPINTER memiliki beberapa fitur utama seperti menu pelaporan, data dan perpetaan, serta operasi khusus. Untuk menunjang sistem keamanan, aplikasi ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis, pada level perangkat, pada level aplikasi, pada level aplikasi situs dan pada level data. Sementara itu, fungsi pada SiPINTER dapat dipantau dan dikendalikan melalui Command Center yang ada di Makodam, Makorem, dan Makodim.

Merza menambahkan harapannya akan SiPINTER dapat meningkatkan produktivitas sektor pertanian. Pertanian berkaitan erat dengan ketahanan pangan, oleh karena itu harus mendapatkan perhatian khusus, tak hanya pemerintah, namun juga melibatkan peran swasta dan masyarakat.

 

WHAT TO READ NEXT ?