CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 5 Agustus 2015 13:00

Tak lama lagi warga Jakarta bisa nikmati layanan 4G dari Smartfren

Smartfren baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka bakal segera menggelar layanan 4G secara komersial di Jakarta.

Tak lama lagi warga Jakarta bisa nikmati layanan 4G dari Smartfren

Techno.id - Operator seluler khusus jaringan CDMA, Smartfren, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka bakal segera menggelar layanan 4G secara komersial di Jakarta. Kabarnya, selain Jakarta komersialisasi layanan 4G akan dilakukan serentak di beberapa kota di Indonesia.

"Kita inginnya serentak di wilayah-wilayah yang kita nyatakan kesiapan jaringannya. Nah nantinya, komersialisasi di Jakarta bakal juga dilakukan serentak di 10 kota lainnya dulu. Ya bertahaplah, baru ke kota-kota lain yang kita rasa sudah siap jaringannya," ujar Roberto Saputra, Direktur PT Smartfren Telecom Tbk. (Smartfren), seperti dikabarkan oleh Merdeka (4/8/15).

Sayangnya, Roberto tidak menyebutkan secara rinci 10 kota yang bakal dijamah layanan 4G secara bersamaan dengan Jakarta tersebut. Perlu Anda ketahui, Smartfren dikabarkan bakal menggelar layanan 4G LTE di lebih dari 20 kota di Indonesia, akan tetapi masih menunggu selesainya pembangunan infrastruktur jaringannya.

Kendati belum secara resmi merilis layanan 4G di Jakarta, jaringan 4G LTE Smartfren di Jakarta sebenarnya sudah siap meski selama ini masih dalam tahap uji coba. Menurut Roberto, pihaknya harus benar-benar memperhitungkan kematangan layanan 4G-nya di Ibukota Negara tersebut. Pasalnya, warga Jakarta yang mengadopsi 4G cenderung ingin jaringan yang lebih stabil dan memiliki pengalaman lebih.

Belum diketahui kapan pasti tanggal rilis komersialisasi layanan 4G di Jakarta. Namun, santer terdengar, komersialisasi layanan akan mulai dilakukan 2 minggu lagi.

WHAT TO READ NEXT ?