Manjakan fans sepakbola, Indosat gandeng 3 klub top Eropa

Manjakan fans sepakbola, Indosat gandeng 3 klub top Eropa

Techno.id - Indonesia masuk dalam kategori negara dengan fans sepakbola terbesar di dunia. Berbagai pihak berusaha memanfaatkan peluang bisnis yang ada dalam dunia sepakbola yang berpotensi besar, termasuk Indosat yang menjalankan bisnis sebagai operator telekomunikasi.

Demi menggaet penggila sepakbola di Indonesia, operator ini langsung menggandeng sekaligus tiga klub top dunia asal Eropa, yaitu FC Barcelona, FC Internazionale Milan, dan Arsenal FC.

Operator terbesar kedua di Tanah Air itu akan memanfaatkan ketiga klub ternama tersebut untuk menghadirkan layanan konten VAS (value added service) di layanannya. Para pelanggan yang menggunakan layanan ini bakalan mendapat info terkini dan aneka konten bagi pecinta sepakbola di Indonesia.

Kerjasama antara Indosat bersama 3 klub itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilakukan oleh Presiden Direktur & CEO Indosat Alexander Rusli, Presiden FC Internazionale Milan Erick Thohir, dan Director Arsenal FC William Brown.

Manjakan fans sepakbola, Indosat gandeng 3 klub top Eropa

"Kami bangga bisa menjalin kerjasama dengan klub sepakbola besar yang mewakili dari liga Italia, Spanyol dan Inggris. Ini wujud komitmen Indosat dalam memberikan nilai tambah dan pengalaman terbaik kepada pelanggan, terutama pecinta sepakbola, ujar Alexander di kantor Indosat, Jakarta, Senin (31/8/2015).

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini disebutkan juga mengukuhkan Indosat menjadi official telecom partner bagi ketiga klub ternama itu di Indonesia. Sedangkan bagi Barcelona, kerjasama ini adalah program lanjutan dari kerjasama yang pernah dilakukan keduanya sejak tahun 2013.

Jalinan kerjasamanya dengan tiga klub besar ini membuat Indosat bisa menyediakan bermacam konten eksklusif tentang ketiga klub, seperti informasi mengenai tim dan individu pemainnya, video eksklusif, dan kesempatan memenangkan tiket untuk melihat langsung pertandingan ketiga klub tersebut.

Ini bakalan menguntungkan buat fans sepakbola di Indonesia yang jumlahnya sangat besar. Indosat juga percaya kerjasama ini akan mampu menciptakan pertumbuhan jumlah fans ketiga klub di Indonesia, tambah pria yang akrab disapa Alex tersebut saat ditemui tim Techno.id.

Untuk bisa merasakan konten dari ketiga klub pelanggan Indosat cuma tinggal mengetikkan *123*810# di ponsel atau melalui sms dengan mengetik REG INTER atau REG ARSENAL yang kemudian dikirimkan ke 99456. Sedangkan untuk FC Barcelona, sms-nya ketik FC BARCA kemudian kirim ke 99465.

(brl/red)