Indosat dan BEI edukasi generasi muda agar berani masuk pasar modal

Indosat dan BEI edukasi generasi muda agar berani masuk pasar modal

Techno.id - Indosat dan Bursa Efek Indonesia baru-baru ini dilaporkan tengah bekerja sama untuk menghadirkan sebuah program edukasi bagi generasi muda. Program yang diberi nama Indosat Stock Trading Contest (ISTC) ini ditujukan kepada pemuda, salah satunya di wilayah Sulawesi Utara agar berani memasuki pasar modal.

Audy Langi, kepala Indosat Manado menjelaskan bahwa program ini mengusung konsep kompetisi bagi generasi muda Indonesia yang bertujuan memberikan pengetahuan yang lebih baik mengenai investasi saham di pasar modal serta pengalaman untuk melakukan transaksi saham virtual yang mengacu kepada sejumlah saham pilihan yang diperdagangkan di BEI secara real time. Audi menambahkan jika ISTC hadir juga untuk mendukung Gerakan Nasional Cinta Pasar Modal alias Genta sekaligus menjawab tantangan rendahnya pengetahuan dan pemahaman generasi muda Indonesia tentang investasi saham.

Menggandeng juga PT Winratama Perkasa (WinGames) selaku penyedia layanan virtual online trading pertama di Indonesia, program ini mulai diluncurkan pada 8 April 2015 hingga enam bulan ke depan. Pendaftaran peserta bakal terus dibuka hingga 30 September 2015.

Dr Nasser Marafih, CEO Ooredoo Group selaku induk perusahaan Indosat mengatakan agar mahasiswa memanfaatkan program ini sebaik-baiknya untuk menguji pengetahuan dan kemampuannya dalam berinvestasi di saham-saham yang tercatat di BEI. Melalui program ISTC ini diharapkan akan mendorong munculnya para investor muda pasar modal dari kalangan lokal yang handal.

(brl/red)